Junjung Tinggi dan Lestarikan Budaya Daerah

|

Sabtu, 14 Mei 2011

Indonesia memiliki banyak ragam budaya yang tersebar di seluruh pelosok tanah air. Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki paling banyak ragam kebudayaan. Kebudayaan Indonesia adalah cerminan budaya daerah. Banyak sekarang ini, beragam budaya asing yang mulai berinflitrasi dengan budaya daerah dan nasional, hal ini merupakan sesuatu yang harus diawasi, inflitrasi budaya asing tersebut nantinya akan berdampak buruk pada pelestarian budaya daerah dan nasional. Masuknya budaya asing di Indonesia, di karenakan dari beberapa faktor yang ada, seperti sudah menglobalnya teknologi informasi baik itu melalui internet, pertelevisian dan berbagai macam tempat hiburan yang menawarkan berbagai macam keindahannya.
Teknologi informasi membuat kita yang hidup di planet ini terasa lebih dekat satu sama lain, sepertinya tidak ada batasan jarak dan waktu. Kita dapat menjalin hubungan dan pertemanan dengan siapa saja dari berbagai negara di dunia. Kita juga dapat mengenal berbagai budaya yang ada. Terkadang kita terlena dengan budaya yang baru kita kenal. begitu bermagnetnya budaya asing, sehingga kita melupakan budaya sendiri. Sebenarnya Orang asing sendiri bila melihat budaya indonesia juga sangat tertarik dan akhirnya melanconglah mereka ke negara kita dan ke berbagai penjuru kepulauan tanah air.
Seharusnya kita bangga dengan budaya yang kita miliki. Marilah kita mencintai dan melestarikan budaya daerahm sebagai kekayaan budaya nasional

0 komentar:

Posting Komentar